Festival Perang Air Tingkatkan Kunjungan Wisata

Image
Monday, 19 February 2018 | 15:44:11 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya mempromosikan potensi pariwisata daerah. Ini dinilai dapat berperan positif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian daerah.

Untuk itu dorongan dalam pengembangan potensi tersebut terus dilakukan secara optimal. Seperti penyelenggaraan festival Cian Cui atau biasa disebut festival perang air tahun 2018 di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah menarik perhatian wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal menilai, potensi iven tersebut sangat menarik perhatian wisatawan. Sehinggan iven yang digelar 16-21 Februari bakal dihadiri puluhan ribu wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

"Kita tentunya mendorong potensi wisata daerah untuk meningkatkan angka wisatawan. Seperti festival perang air ini kita menargetkan kunjungan wisatawan Sebanyak-banyaknya," tuturnya, Minggu (18/2/2018).

Iven yang memiliki nilai keistimewaan tersendiri tersebut diyakini dapat menarik perhatian wisatawan. Baik lokal, nasional hingga mancanegara. Bahkan, dari informasi yang diterima akan ada wisatawan dari eropa yang akan datang untuk melihat potensi wisata tersebut.

Untuk itu, masyarakat di Riau diharapkan juga mendukung dan menyemarakkan potensi pariwisata tersebut. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...