Surau TV

Banner

Bupati Meranti Tinjau Proyek Jalan Pelabuhan Peranggas - Sungai Kayu Ara

Image
Thursday, 15 March 2018 | 07:56:51 WIB


nusapos.com-Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si dan rombongan meninjau proyek peningkatan jalan Pelabuhan Peranggas - Sungai Kayu Ara yang menghubungkan Kecamatan Rangsang Pesisir dan Kecamatan Rangsang Barat, Rabu 14 Maret 2018.

Turut serta bersama Bupati, Kapolres AKBP La Ode Proyek, Kadis Pekerjaan Umum Herman, Camat Rangsang Pesisir M. Nasir, Camat Rangsang Barat Said Zamhur, Kabag Humas Helfandi dan lainnya.

Bupati menjelaskan, Pemkab Kepulauan Meranti serius memperhatikan pembangunan infrastuktur akses jalan dan jembatan penghubung antar desa dan Kecamatan, dalam upaya membuka isolasi dan memperlancar akses mobilisasi orang, barang dan hasil perkebunan masyarakat. Seperti yang dilakukan saat ini, dengan meninjau langsung proyek pembangunan jalan Pelabuhan Peranggas - Sei Kayu Ara.

Peninjauan proyek jalan yang dilakukan Bupati dan rombongan ini untuk memastikan pembangunan infrastruktur jalan base sepanjang 6.570 Meter dengan lebar 6,5 Meter, yang dibangun menggunakan dana APBD Meranti, DAK Penugasan sebesar 18,7 Miliar rupiah itu, berjalan dengan lancar, sesuai spek dan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dengan begitu, Bupati Meranti berharap, dalam waktu dekat jalan yang melewati 4 desa di dua Kecamatan itu dapat segera difungsikan, sehingga dapat memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam melakukan perjalanan, dan yang tak kalah penting dapat membawa hasil perkebunan dan pertanian masyarakat kepasaran dalam waktu yang cepat yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyatakat.

Saat ini saja dengan telah dilakukan base jalan Pelabuhan Peranggas - Sei Kayu Ara yang biasanya ditempuh dalam waktu 1 jam kini diakui Bupati Drs. Irwan M.Si bisa dilalui dalam waktu 20 menit.

"Dulunya waktu tempuh dari Peranggas-Kayu Ara bisa mencapai 1 jam kini bisa kita lalui hanya dengan 20 menit," aku Bupati.

Lebih jauh dijelaskan Bupati Irwan, proyek pembangunan jalan base Pelabuhan Peranggas - Sei Kayu Ara kedepan akan ditingkatkan lagi menjadi Hot Mix, saat ini Pemkab Meranti selain dari APBD juga akan mengupayakan sumber dana lainnya untuk mendukung pembangunan tersebut.

"Nantinya akan kita coba Hot Mix dengan mengupayakan sumber dana apakah dari APBD, Provinsi maupun Pusat, kita menargetkan jalan ini sampai ke Tanjung Samak menghubungkan tiga Kecamatan sekaligus yakni Rangsang Barat, Pesisir dan Rangsang," paparnya.

Dari pantauan Bupati Kepulauan Meranti, berdasarkan keterangan Kadis PU Meranti Herman melalui PPTK Rachmat Kurnia, sejauh ini proyek pembangunan Pelabuhan Peranggas - Sei Kayu Ara sudah mencapai 20 persen. Direncanakan proyek pembangunan jalan ini akan tuntas pada akhir September 2018 mendatang atau 240 hari kalender. 

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...